Monday, February 25, 2013

Beberapa Macam Alat Kebidanan


Ada beberapa alat dari usaha bidan, yang biasa digunakan selama persalinan.




Peralatan dasar
Setiap bidan akan membawa beberapa peralatan dasar untuk kelahiran. Ini adalah item medis umum yang meliputi sarung tangan steril, pelumas larut dalam air, gunting pusar, klem, jarum suntik, kain kassa steril, pitocin, peralatan oksigen dan pernafasan, bayi okular alat kontrasepsi, bantalan feminin berat dan pakaian sekali pakai. Barang-barang bantuan dalam kelahiran fisik bayi baru dan perawatan ibu. Jika bidan yang membantu kelahiran di rumah sakit, item ini akan menjadi pra-trayed dan dibawa ke ruang melahirkan di gerobak, siap untuk bidan untuk digunakan.

Peralatan pemantauan
Untuk kelahiran pusat rumah atau kelahiran, bidan akan menggunakan peralatan pemantauan untuk mengawasi tanda-tanda vital ibu dan bayi. Beberapa jenis peralatan bidan dapat membawa kelahiran terjadi di luar rumah sakit adalah stetoskop, manset tekanan darah, dan USG Doppler gel transmisi atau fetoscope, dan stopwatch. Peralatan ini membantu bidan hati-hati mengikuti perkembangan ibu dan bayi selama proses persalinan. Dalam kelahiran rumah sakit, peralatan pemantauan yang biasa mereka dapat atau tidak dapat digunakan, tergantung pada rumah sakit protokol, standar bidan praktek, dan keinginan pasien.

Peralatan lainnya
Peralatan lain yang mungkin diperlukan oleh bidan adalah pad pemanasan atau foil bayi bendera pak, cekungan emesis, pispot, cairan IV dan kit, konakion (vitamin K), bahan menjahit, anestesi lokal dan alat-alat untuk membantu dalam tindakan kenyamanan, seperti genggam pijat alat.

Peralatan untuk bidan belajar
Dalam proses pembelajaran, bidan membutuhkan beberapa alat bantu peraga kebidanan. Beberapa di antaranya: phantom, relief, dan model.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment